Semarang (20/10) – Rapat Terbuka Senat Akademik diselenggarakan pada pagi ini dengan acara Upacara Purna Adi Cendekia Senat Akademik Universitas Diponegoro Periode 2015-2020. Acara ini bertempat di Hall Gedung Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip, Tembalang. Hadir dalam acara ini Rektor Undip, Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, anggota Senat Akademik dan Dewan Profesor. Acara dibuka oleh Ketua Senat Akademik Prof.Dr.Ir. Sunarso, MS yang diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban Senat Akademik Periode 2015-2020. Pengukuhan Senat Akademik Undip periode 2020-2025 berdasarkan Keputusan Rektor tentang Peresmian Anggota Senat Akademik. Acara dilanjutkan dengan peresmian anggota Senat Akademik periode 2020-2025. Pembacaan dan penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan penyerahan memorandum akhir jabatan dan palu sidang dari Ketua SA Undip Periode 2015-2020 kepada Pimpinan Sementara SA Undip masa jabatan 2020-2025.

“Saya berterima kasih atas kinerja Senat Akademik beserta para anggotanya. Semoga upacara ini tetap berlanjut menjadi rangkaian upacara Undip. Mari hargai jasa Guru Besar kita. Saling mendukung Senat Akademik dan civitas akademika. Dalam bersinergi jika ada hal yang kurang berkenan saya minta maaf. Semoga Undip menjadi lebih baik dengan 3 organ undip dan menerapkan good university governance”, tutur Prof.Dr.Yos Johan Utama, SH., M.Hum,Rektor Undip. Prof. Dr. Ir. Valentinus Priyo Bintoro, M.Agr dan Prof. Dr. Aristi Dian Purnama Fitri, S.Pi., M.Si terpilih sebagai pimpinan sementara Senat Akademik Undip masa jabatan 2020-2025.

Dengan demikian, acara Upacara Purna Adi Cendekia Senat Akademik Universitas Diponegoro Periode 2015-2020 telah selesai. Semoga pemimpin terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan memajukan Undip.