Sidang Pleno Dewan Profesor dilaksanakan secara daring/ online dengan agenda acara Presentasi Calon Guru Besar Universitas Diponegoro a.n Dr. Lita Tyesta ALW, S.H., M.Hum. dari Fakultas Hukum dan Dr. Rahmat Gernowo, M.Si. dari Fakultas Sains dan Matematika pada tanggal 14 Juni 2021.

Dr. Lita Tyesta ALW, S.H., M.Hum. memberikan paparan naskah ilmiahnya dengan judul “Relasi Pemerintahan Pusat dan Daerah sebagai Dampak Omnibus Law Undang-undang No. 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja” dengan moderator Prof. Dr. Retno Saraswati, SH., M.Hum dan Dr. Rahmat Gernowo, M.Si. dengan judul “Analisis Dampak Atmosfer Ekstrem Tropis sebagai Upaya Mitigasi Bencana Alam Hidrometeorologis di Indonesia” dengan moderator Prof. Dr. Wahyu Setia Budi, M.S.

Hasil presentasi dari kedua Calon Guru Guru Besar Universitas Diponegoro a.n. Dr. Lita Tyesta ALW, S.H., M.Hum. dan Dr. Rahmat Gernowo, M.Si. para anggota Dewan Profesor Universitas Diponegoro yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA sepakat untuk memberikan rekomendasi untuk disampaikan ke Senat Akademik Universitas Diponegoro untuk di Sidang Pleno kan ke Anggota Senat Akademik.