Sidang Pleno Dewan Profesor dilaksanakan secara daring/ online dengan agenda acara Presentasi Calon Guru Besar Universitas Diponegoro a.n Dr. Ir. Abdul Ghofar, M.Sc dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D., PA., Sp.BS(K) dari Fakultas Kedokteran pada tanggal 22 Juni 2021.

Dr. Ir. Abdul Ghofar, M.Sc memberikan paparan naskah ilmiahnya dengan judul “Pengelolaan Perikanan Tuna : Kemajuan, dampak dan tantangannya bagi Indonesia” dengan moderator Prof. Dr. Ir. Suradi, M.S. dan dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D., PA., Sp.BS(K) dengan judul “Implementasi Neuroanatomi Klinis Dalam Perkembangan Ilmu Bedah Saraf Fungsional” dengan moderator Prof. Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes., Sp.S(K).

Hasil presentasi dari kedua Calon Guru Guru Besar Universitas Diponegoro a.n. Dr. Ir. Abdul Ghofar, M.Sc. dan dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D., PA., Sp.BS(K) para anggota Dewan Profesor Universitas Diponegoro yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA sepakat untuk memberikan rekomendasi untuk disampaikan ke Senat Akademik Universitas Diponegoro untuk di Sidang Pleno kan ke Anggota Senat Akademik.